Kamis, 18 Juli 2013

Dirjen IKM Membukan tempat Busana Muslim

Baju muslim wanita 2013 - Mode busana muslim semakin diterima baik oleh masyarakat Indonesia. Tak hanya industri pakaian siap pakai (ready to wear), busana muslim pernikahan juga semakin menunjukkan eksistensinya. Salah satunya, terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang di pameran Muslim Bride and Beauty.

Euis Saedah, Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian (Dirjen IKM Kemenperin) membuka gelaran Muslim Bride and Beauty di Granada Ballroom Menara 165 Jakarta, Sabtu (13/7). Pameran yang digagas Manten House bersama Menara 165 Convention Center ini menampilkan sekitar 87 vendor yang terdiri dari dekorasi pernikahan, fotografi, katering, kebaya, souvenir, undangan, tata rias, hingga fashion muslim. "Industri fashion mengalami pertumbuhan paling tinggi. Rata-rata 7-8 persen. Juga penyumbang tertinggi dari industri kreatif," kata Euis.

Euis melanjutkan, ini adalah momen tepat bagi para pengusaha dan industri fashion muslim untuk menunjukkan taringnya diranah fashion. Selain Euis, Ghufron Sumariyo Direktur Menara 165 juga mengungkapkan, dengan berkembangnya pernikahan bergaya muslim, menunjukkan islam memiliki gaya yang pantas untuk dipertontonkan. "Bukan hanya di Indonesia tapi juga di dunia," katanya.

Pameran yang digelar sampai besok ini, juga tidak hanya memberikan alternatif bagi calon pengantin dalam mempersiapkan pernikahan. Karena di dalamnya, pengunjung bisa menikmati berbagai talkshow, demo hijab, pre-wedding beauty class, hiburan, tausyiah dan berbuka bersama hingga fashion show. Semua fasilitas ini bisa dinikmati secara gratis, karena penyelenggara tidak mengenakan biaya masuk.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pengunjung, penyelenggara juga memberikan hadiah berupa paket bulan madu dari Travelanda dan cincin nikah yang diundi selama berlangsungnya acara. Serta hadiah utama berupa paket umroh dari ESQ Tour. (baju muslim wanita 2013)